Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Kamis, 25 Desember 2014

5 Usaha Yang Dijamin Kekal Hingga Akhir Zaman

5 Usaha Yang Dijamin Kekal Hingga Akhir Zaman

Semua orang mempunyai hak untuk bekerja dan berusaha. Semua manusia yang hidup, tumbuh, berinteraksi dengan sesama, memiliki hak untuk berpenghasilan yang baik dan layak. Namun hak untuk memiliki usaha ini, sering sekali salah dimengerti oleh kebayanyakan orang. Karena memiliki usaha itu menjadi hak, lantas banyak orang yang menggantungkan usahanya kepada orang lain atau dalam arti kata masih banyak yang menyalahkan pemerintah jika ia tidak memiliki pekerjaan. Menjadi hak disini bermakna, bahwa kita memiliki kebebasan untuk berupaya dan berusaha menurut keahlian dan kepandaian kita masing masing.

Agama dan Negara pun memberikan kebebasan bagi umat dan warga negaranya untuk bebas beraktivitas dalam batas kewajaran dan dalam koridor kebaikan. Ini semakin menjelaskan bahwa hak disini adalah diberikannya kebebasan untuk menuntut hak memiliki pekerjaan "atas upaya dan jerih payah sendiri" bukan malah menunggu dan menyalahkan orang lain atas keburukan dan ketertinggalan diri. Artikel ini akan membantu anda memahami bagaimana menciptakan mental kerja dalam diri, agar tidak lagi manja dan cengeng dalam menjalani kehidupan untuk bisa jadi lebih baik.

Sekali lagi bahwa, bukanlah lapangan pekerjaan yang sempit, pekerjaan itu sangat luas, bahkan peluang kerja itu ada disejauh mata anda memandang. Jadi bukan lapangan pekerjaan yang sempit, namun yang sempit itu adalah hati dan pikiran untuk bisa merasa, berpikir dengan sangat lapang. Untuk memulai usaha yang baik itu, mari kita mulai dengan semangat kerja yang baik, dengan niat yang baik, untuk menciptakan karya yang baik pula.

Berikut akan dijelaskan 5 usaha yang dijamin kekal hingga akhir zaman dan gak akan ada matinya. Andapun bebas ber eksplor untuk segera membuka usaha ini, berikut dengan tips dan cara membukanya.

Usaha Pendidikan

Dijamin usaha yang dikembangkan dibidang pendidikan, sain dan ilmu pengetahuan, tidak akan pernah menemui akhir. Kenapa ? karena setiap waktu dan detik detik kehidupan, pastilah manusia akan terus belajar, dan menimba ilmu pengetahuan. Untuk itu, jika anda tertarik untuk memulai usaha dibidang pendidikan ini, maka syarat utama yang wajib anda penuhi adalah anda tidak boleh bodoh dan harus menguasai paling tidak satu jenis ilmu pengetahuan seperti, bahasa asing, komputer, sain, skill lainnya seperti, ilmu menjahit, reparasi, membuat kue dan lainnya.

 Kesimpulannya : Harus ada satu bidang ilmu yang anda kuasai, selanjutnya anda bisa membuka bimbingan belajar, dan kursus terkait. Anda tidak perlu menguasai semua bidang ilmu itu, karena anda bisa memberdayakan mereka yang ahli dibidangnya masing masing.

Cara memulainya : Pikirkan nama / merk dari bimbingan belajar yang akan anda ciptakan, segera setelah itu, uruslah nota dan perizinannya. Carilah tempat / lokasinya, tidak perlu besar dan megah, biasa saja. Lalu Design brosur atau papan namanya, hingga andapun siap untuk mulai bertarung didunia usaha mengenalkan usaha anda. Semua hal ini penting, untuk menjebak anda, kenapa menjebak ?  karena jika anda segera mengurus semuanya, mencetak brosurnya, mustahil anda hanya diam saja. Pastilah anda akan berpikir keras untuk memperjuangkannya.

Usaha Kuliner

Siapakah orang yang sanggup berhenti makan ? tidak akan ada orang yang sanggup berhenti makan, karena makan adalah syarat untuk bisa bertahan hidup. Jika setiap yang hidup pasti akan mati, begitu pula setiap yang hidup pasti akan makan. Bukan rahasia lagi bahwa usaha kuliner kini telah menjadi sangat populer dimasyarakat. Begitu banyak olahan dan inovasi makan yang baru diciptakan. Mulai dari jajanan anak anak, hingga makan yang dijual di rumah makan. Ini adalah peluang, tugas anda bukanlah mundur diawal karena telah banyak yang memulai lebih dulu. Namun tugas anda adalah berpikir untuk menciptakan ide makanan yang lebih kreatif dan lebih nikmat.

Kesimpulannya : Jika anda tertarik memulai usaha kuliner, maka paling tidak anda harus sedikit mengilmui diri anda dengan ilmu masak memasak. Atau anda pikirkan makanan yang baru dan belum pernah ada, yang unik dan menarik. Anda pun mengerti bahan baku membuatnya. Dan siap untuk mencari orang yang bisa anda pekerjakan untuk membuatnya. Tentunya bersama anda !

Cara memulainya : Ciptakan ide makanan yang baru dan belum pernah ada. Lalu cobalah berpikir untuk membuatnya, carilah patner yang cocok untuk membantu anda. Buatlah dalam jumlah yang kecil terlebih dahulu, kemaslah semenarik mungkin, lalu cobalah untuk menitipkannya di kios, kafe atau swalayan dalam jangkauan anda. Inilah yang dilakukan oleh orang yang besar dibidang kuliner dahulu. Selanjutnya anda akan banyak belajar dari proses ini, jangan dulu bertanya, lakukan saja. Karena pengamalan, akan menjawab semuanya.

Usaha Teknologi

Dunia ini akan selamanya membutuhkan akses dan komunikasi diantara sesama penduduk bumi. Untuk itu, maka kehadiran teknologi sangatlah memudahkan urusan dan pekerjaan manusia dalam berusaha. Seperti komputer, handphone, laptop, alat masak dan lainnya. Teknologi yang telah anda ini membuktikan betapa banyak orang yang menggunakan teknologi dalam kehidupannya. Jika tidak sanggup, anda tidak perlu berpikir untuk menciptakan yang baru. Anda cukup berpikir untuk memiliki ilmu servis dan reparasi untuk setiap teknologi yang rusak.

Kesimpulannya : Jika menurut anda berat untuk bersaing dibidang menciptakan produk, berpikirlah dengan arah yang berbeda, yakni menjadi seorang teknisi yang handal untuk bisa memperbaiki, menginstal dan menyervis setiap perlatan teknologi yang rusak. Sepertinya usaha revarasi ini sangat cukup menjanjikan. Tidak ada yang salah jika anda ingin belajar menjadi seorang teknisi.

Cara Memulainya : Pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah memiliki ilmu revarasi dan perbaikan. Lalu cobalah menawarkan diri untuk bisa bekerja pada unit usaha kecil dan menengah yang ada disekitar anda. Jangan lupa disamping itu juga anda menerima servis pribadi dirumah anda. Anda akan belajar banyak dari tempat anda bekerja diluar, untuk bisa membangun sendiri usaha dirumah anda.

Usaha Kesehatan

Sehat adalah anugrah yang tak henti harus selalu kita syukuri, mengapa ? karena jika sakit anda akan tau sendiri berapa jumlah pengorbanan yang harus anda rasakan. Usaha dibidang kesehatan ini, banyak sekali jenis dan ragamnya. Jika anda seorang yang memiliki latar belakang ilmu medis, maka besar sekali peluang bagi anda untuk bisa membuat usaha kesehatan. 

Namun untuk yang bukan berlatar belakang pendidikan medis, jangan khawatir. Karena banyak juga orang yang bisa sukses dengan menggunakan otak orang lain. Seperti ia membuka jasa dan layanan kesehatan, dan membayar ahli medis untuk bekerja diperusahaannya.

Kesimpulannya : Cobalah mengamati semua jenis usaha dibidang kesehatan. Dan pilihkanlah mana yang sanggup untuk anda kembangkan. Apakah itu toko obat, praktek, jasa kesehatan, asuransi atau pengobatan tradisional dan herbal. Apapun itu, dan yang terpenting bahwa anda harus membangun jaringan dan bekerja sama dengan beberapa ahli medis dan tenaga kesehatan. Jika anda adalah seorang dengan latar belakang medis, maka sempurnalah semuanya.

Cara memulainya : Carilah terlebih dahulu, tenaga medis atau ahli kesehatan yang siap bekerja sama dengan anda. Siapa saja boleh, apakah ia seorang dokter atau tenaga ahli pengobatan herbal. Yang pasti kualitas dan dedikasinya telah teruji, setelah tenaga kesehatannya lengkap. Maka andapun bisa membuka jenis usaha kesehatan yang anda inginkan. Dan yang terpenting, banyaklah mengamati usaha kesehatan yang telah ada, lalu adopsi yang baik dari sistem yang anda lihat.

Usaha Jasa

Yang terkahir adalah usaha dibidang jasa. Ini seperti menjadi kesimpulan akhir dari jenis usaha diatas. Bicara jasa, makan semuanya akan anda membutuhkan jasa. Apakah itu jasa keuangan, jasa konsultan, jasa kesehatan, jasa pendidikan, jasa transportasi, jasa pengantaran dan sebagainya. Jadi jika anda tertarik membuka usaha dibidang jasa, maka dipastikan anda akan memiliki usaha yang jangkauannya tak terbatas.

Sarannya :  Jika anda tertarik membuka usaha dibidang jasa, maka pilihkanlah jasa yang paling dekat dengan hoby dan kesukaan anda. Contohnya, jika anda seorang yang suka berpergian, maka jasa yang tepat untuk anda adalah jasa antar jemput. Jasa transportasi dan jasa travel sejenisnya.

Semoga motivasi dan ide yang tertuang dalam artikel ini memberikan ilmu baru serta semangat yang berbeda dalam meyakinkan anda akan dunia usaha. Bukan berarti usaha dibidang yang lainnya seperti transportasi tidak baik, semua usaha itu sama baiknya. Namun kelima usaha diatas hanyalah jenis usaha yang tidak akan pernah putus dan akan selalu menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Usaha Yang Dijamin Kekal Hingga Akhir Zaman

0 komentar:

Posting Komentar