Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Selasa, 16 Desember 2014

Android Lollipop 5.0 Menjadi Perubahan Terbesar Dalam Sejarah Android. Inilah Faktanya !


Baru saja pengguna setia android dimanjakan dengan hadirnya android versi 4.4 kitkat. Namun kita para pengguna android akan bersiap dikejutkan dengan dirilisnya android versi terbaru di tahun 2015 mendatang, yang tepatnya dibulan april 2015. Bagaimana tidak, google dalam situr resminya  telah merilis bahwasannya Android terbaru dengan versi 5.0 diberinama Android Lollipop ini, digadang gadang akan menjadi terobosan terbesar dalam sejarah android diciptakan.

Bahkan telah diprediksi bahwa android lollipop 5.0 ini akan jauh lebih besar dan mengungguli android sebelumnya seperti perubahan Gingerbread ke Ice Cream Sandwich. Dan diantara pengguna android yang akan dimanjakan dengan perform dan kualitas android lollipop ini, diantaranya adalah pengguna asus zenfone 4,5 dan 6 mendapatkan kabar baik dan gembira, karena android sekualitas lollipop versi 5.0 akan segera bisa dinikmati pada april 2015 mendatang.

Dan sekarang yang menjadi pertanyaan penting adalah Apa saja yang membedakan android 4.4 Kitkat dan 5.0 Lollipop ? Tentunya android sendiri memanjakan user dengan tampilan tatap muka yang lebih baik dan modern dan menekankan fungsi penghematan pada baterai smartphone sampai dengan 30%. Tapi tidak hanya itu saja, mari kita simak baik baik, fakta dan gambaran review kehebatan serta keunggulan dari performa android lollipop 5.0. Sebagai berikut :


Hemat Baterai

Android lollipop 5.0 dipastikan akan dilengkapi dengan sebuah fitur penghemat baterai yang akam membuat perangkat yang digunakan lebih lama. Serta dilengkapi fitur perkiraan waktu yang tersisa untuk mengisi penuh akan ditampilkan bila perangkat terhubung ke sumber listrik dan waktu yang tersisa pada perangkat sebelum kita mengecas lagi. Sekarang udah ada pengaturan baterai. Dimana menurut isu yang cukup akurat menyatakan bahwa fitur notifikasi baterai pada android terbaru ini menjadi fitur notifikasi baterai yang paling akurat.

Design

Dipastikan android terbaru ini memiliki design dan tampilan yang tergolong berani, kreatif dan warna-warni yang lebih menarik, serta lebih responsif. Suara, navigasi yang lebih mudah. Hingga kesan yang ditampilkan akan jauh lebih elegant, dan modern.

Konektivitas 

Sepertinya terobosan baru dari android lollipop 5.0 ini memang tidak usah diragukan lagi mengenai koneksinya ke internet. Dengan kemampuan yang lebih baik dan kemampuan Bluetooth lebih kuat namun sangat hemat baterai. Sistem yang tidak akan memutus koneksi kita jika kita berpindah dari jaringan Wifi ke jaringan paket data atau sebaliknya. Serta sebuah fitur dimana internet hanya akan berjalan jika ada Wifi sehingga tidak akan memotong pulsa reguler. Semua udah ada di Android Lollipop 5.0 tanpa kita menginstal aplikasi aplikasi tambahan.

Runtime and Performance

Runtime dan performance dari Android Lollipop 5.0 sangat lebih cepat, juga lebih halus dan lebih kuat saat dijalankan. ART adalah sebuah runtime Android yang paling baru, meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif hingga meningkatan kinerja 4x lipat. UI yang sangat halus serta dukungan perangkat hingga mencapai 64 bit .

Keamanan

Sistem keamanan atau security system yang didesign pada Android Lollipop 5.0 ini hadir dan datang dengan enkripsi secara otomatis untuk membantu melindungi data pada perangkat jika hilang atau dicuri. SELinux berjalan pada semua aplikasi berarti perlindungan yang lebih baik terhadap kerentanan dan malware. Gunakan Android smart lock untuk mengamankan ponsel atau tablet dengan sistem integrasi dua perangkat, dengan kata lain satu perangkat tidak akan bisa dibuka tanpa perangkat pasangannya. Sistem keamanan ini pastilah sudah sangat teruji.

Android TV 

Dilengkapi dengan fitur android tv agar Lebih mudah dalam mengakses Google Cast serta pencarian meggunakan suara untuk Google Play, YouTube dan aplikasi yang didukung sehingga bisa mengatakan apa yang ingin kita lihat. Langsung bisa dilakukan dengan menggunakan fitur android tv ini.

Memuat Tambahan 15 bahasa baru Dunia

Lengkaplah sudah komunikasi yang disediakan pada android lollipop 5.0 ini. Karen dilengkapi juga dengan tambahan hingga 15 bahasa baru dari berbagai dunia. Bahasa baru itu adalah Bahasa Basque, Bengali, Burma, China (Hong Kong), Galicia, Islandia, Kannada, Kyrgyz, Macedonia, Malayalam, Marathi, Nepal, Sinhala, Tamil, Telugu sehingga total bahasa yang ada diAndroid Lollipop 5.0 menjadi 68 Bahasa.

Inilah beberapa keunggulan dan kelebihan pada android lollipop versi 5.0 yang akan segera dirilis pada april 2015 mendatang. Untuk itu jangan sampai ketinggalan updatetannya dan berita terbarunya. Semoga beberapa keunggulan yang terdapat dalam fitur lengkap android terbaru ini membuat anda lebih bersemangat dalam menggunakan android. Intinya adalah versi android lollipop ini telah banyak melengkapi berbagai kelemahan yang terdapat pada sistem android versi sebelumnya. Semoga bermanfaat. salam pecinta android indonesia. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Android Lollipop 5.0 Menjadi Perubahan Terbesar Dalam Sejarah Android. Inilah Faktanya !

0 komentar:

Posting Komentar