Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Selasa, 09 Desember 2014

Apakah Ada Usaha Yang Tanpa Modal ? Ini Jawabannya !

Apakah Ada Usaha Yang Tanpa Modal ? Ini Jawabannya !

Bicara usaha sudah pasti kita bicara tentang satu kegiatan yang menghasilkan dan bermanfaat. Biasanya usaha itu sering sekali dikaitkan dengan modal, dan banyak orang yang meyakini bahwa, tidak usaha besar dengan modal yang kecil. Dari pola pikir itu banyak yang terjebak untuk mengundurkan diri membuka usaha, lantaran harus ada modal yang besar untuk usaha yang besar.

Jika saya ditanya, apakah untuk membangun sebuah usaha harus ada modal yang besar ? Maka saya akan menjawa ia. Untuk membangun sebuah usaha harus ada modal yang besar. Apakah modalnya itu dalam bentuk uang dengan jumlah yang besar ? Maka saya akan menjawab tidak. Karena modal yang sesungguhnya harus besar itu adalah Ilmu. Ketahuilah bahwa banyak yang mengira modal besar itu adalah uang, dan itu adalah pola pikir yang amat sangat salah.

Butuh modal besar, ia ! tapi bukan uang. Modal yang paling besar untuk membangun sebuah usaha yang baik dan matang adalah ilmu. Untuk itu, tidak penting seberapa besar atau kecilnya uang dalam saku kantong celana anda. Karena yang menjadi ukurannya adalah seberapa besar atau kecilnya ilmu dalam kepala anda. Mulai dari hari ini, saat anda membaca artikel ini, marilah lebih cerdas melihat bahwa modal ilmu adalah sebaiik baiknya modal kehidupan ini.

Maka dari itu, janganlah berhenti belajar. Cari tahu apa apa yang belum anda ketahui, Cobalah apa apa yang belum pernah anda coba "tetap dalam percobaan yang positif dan bermanfaat". Jika anda mengilmui semua rencana anda, maka bisa dipastikan anda tidak akan kesulitan dalam menjalankan usaha anda, kenapa ? karena anda sudah tahu ilmunya. Namun celakanya, saat anda tidak mengilmui usaha dan rencana anda, maka andapun akan kelihatan seperti orang yang sedang tesesat didalam hutan rimba tanpa peta/kompas atau GPS.

Nasihatnya apa ? Bahwa menembak sesuatu dan meleset, itu masih jauh lebih baik dari pada tidak jelas apa yang mau ditembak. Semoga nasihat bijak ini, memberikan anda penyegaran betapa kita harus memiliki modal besar, yakni modal ilmu. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apakah Ada Usaha Yang Tanpa Modal ? Ini Jawabannya !

0 komentar:

Posting Komentar