Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Selasa, 16 Desember 2014

Inilah Cara dan Tips Hebat Berteman Yang Baik. Sudah Teruji !

Inilah Cara dan Tips Hebat Berteman Yang Baik. Sudah Teruji !

Banyak teman banyak rezeki. Inilah pepatah dan kalimat bijak yang telah teruji dari banyaknya orang sukses disekitar anda. Orang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi serta loyalitas hidup yang baik, sangat mengerti bahwa kita ini bisa sukses tidak terlepas dari do'a orang orang disekitar kita. Untuk itu, berbuat baik itu penting, menguntungkan orang itu penting. Karena itulah satu satunya cara yang baik untuk membaikkan hidup kita dan menguntungkan hidup kita pula.

Janganlah berteman hanya sekedar berteman. Itu artinya adalah bahwa kita harus bisa merasakan perasaan orang lain. Dengan tidak mengegokan pikiran dan perasaan kita sendiri. Karena hukum dalam berteman itu berlaku hukum kehidupan jika Me maka akan Di. Artinya adalah jika anda memberi, maka andapun akan diberi, jika anda membagi, maka anda juga akan dibagi, dan jika anda menghormati, maka andapun akan dihormati.

Berikut ini anda tidak salah meluangkan waktu untuk sejenak membaca artikel motivasi mengenai Cara dan Tips Hebat Berteman Yang Baik ini. Karena sesaat setelah anda membaca artikel penting ini, anda bisa langsung mencobanya dalam kehidupan anda berteman.

Inilah Cara dan Tips Hebat Berteman Yang Baik. Sudah Teruji !

Konsep Bersyukur

Maksudnya adalah anda harus secara terang benderang dan jujur mengatakan bahwa bersyukur sekali anda bisa kenal dan berteman dengannya. Andapun tidak jarang mengatakan bahwa anda senang sekali jika punya waktu untuk terus bertemu dan bertukar pikiran atau hanya sekedar sharing. Ini penting, agar dia tahu bahwa kehadirannya penting bagi diri anda.

Konsep Berbagi

Maksudnya adalah anda harus sering berbagi kepada teman teman anda, berbagi disini bukan hanya sekedar berbagi material, tapi juga yang terpenting adalah anda bisa membagi ilmu, cara, nasihat, waktu untuk bisa menolong dan memberikan solusi kepada teman teman anda. Ini penting, agar mereka tahu bahwa anda sangat berarti sebagai pemberi solusi bagi mereka, dengan catatan. Bagilah semampu yang anda bisa.

Konsep Memahami / Memaklumi

Maksudnya adalah anda bisa menerima semua kurangnya, dan juga bisa melihat semua lebihnya dari teman teman anda. Mengerti bahwa tidak semua orang itu sama karakternya, tidak semua sama keinginannya, dan tidak semua sama kebiasaannya. Untuk itu jadilah penawar dalam berteman yang tidak memaksakan kehendak diri sendiri. Ini penting, agar mereka merasa nyaman kapan dan dimanapun saat mereka sedang bersama dengan anda.

Konsep Konseling

Maksunya adalah anda harus berbagi cerita dan juga harus siap saat dibagikan cerita. Tidak jarang anda juga harus menceritakan dan sharing tentang kegiatan dan kendala kendala kehidupan yang sedang anda alami kepada mereka. Begitupun anda membuka telinga dan mata untuk bisa menerima semua curhatan dan sharingan masalah kehidupan mereka. Ini penting agar mereka mengerti bahwa kebersamaan ini adalah silaturrahim yang memberikan solusi.

Konsep Persaudaraan

Maksudnya adalah sebagai teman yang baik anda harus menganggap mereka juga seperti saudara anda sendiri. Mengerti bahwa yang membedakan teman dengan sepupu hanyalah status dalam kekeluargaan saja, dan selebihnya sama. Anda juga berupaya untuk selalu ada untuk mereka, sekali lagi lakukan semampu anda. Ini penting agar mereka mengerti bahwa anda benar benar yang teman terbaik yang pernah mereka miliki.

Konsep Perbedaan

Maksudnya adalah sebagai orang yang berteman, anda haruslah berhenti membeda bedakan teman yang satu dan teman yang lainnya. Karena masing masing dari mereka juga termasuk anda. Kita semuanya memiliki perbedaan, jadi tidak sudah dibeda bedakan lagi, merasa simpatilah terhadap semua teman anda. Ini penting, agar mereka merasakan kehangatan saat bersama anda.

Konsep Menguntungkan

Maksudnya adalah mereka tidak pernah merasa sia sia saat meluangkan waktuya bersama anda. Karena semua waktu yang luangkan saat bersama anda, andapun memberikan banyak manfaat dan keuntungan dari pertemanan ini. Rencanakanlah semua yang menguntungkan teman, kerjakanlah semua yang menguntungkan teman. Karena itulah yang terbaik untuk membuat anda tetap untung, karena saat mereka untung, anda juga menguntungkan diri anda sendiri, cobalah pahami.

Semua konsep berteman diatas adalah konsep terbaik dan telah teruji. Memang untuk mulai berbuat baik terhadap teman itu terasa suli, tapi percayalah bahwa hidup anda akan jauh lebih sulit jika anda tidak baik. Semoga artikel motivasi tentang teman atau sahabat ini memberikan ilmu baru untuk anda. Sehingga membuat anda lebih bersemangat lagi untuk bisa berteman dan mengubah cara anda selama ini berteman. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Cara dan Tips Hebat Berteman Yang Baik. Sudah Teruji !

0 komentar:

Posting Komentar