Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Jumat, 12 Desember 2014

Kisah Inspiratif Sang Master Orator Perbandingan Agama - Dr. Zakir Naik

Kisah Inspiratif Sang Master Orator Perbandingan Agama - Dr. Zakir Naik

Dr. Zakir Naik adalah seorang pembicara publik terbaik dan berkelas dunia. Pemahamannya tentang ilmu perbandingan agama sudah tidak usah diragukan lagi. Beliau tidak hanya menguasai dan menghafal Al Qur’an namu yang herannya beliau juga sangat fasih dan menguasai semua isi dari seluruh kitab suci dari seluruh pemahaman agama yang ada dunia.

Kisah dan prestasi beliau sangatlah baik dan inspiratif untuk bisa kita baca serta pahami. Melihat video debat dan ceramah beliau di youtube telah membuat kita tertegun dan kagum akan sosok muslim yang sebenarnya. Ini adalah bukti betapa ALLAH SWT telah mengangkat hidup seorang yang berilmu hingga beberapa drajat dimata kehidupan sesama.

Dr. Zakir Naik adalah seorang dokter kesehatan dan tenaga ahli medis. Satu hari beliau pernah ditanya oleh seorang audien, bahwa mengapa anda tidak kembali pada profesi anda sebagai seorang ahli tenaga kesehatan yang mengobati orang sakit dirumah sakit ? Beliau pun menjawab dengan jawaban yang sangat bijak. Apa kata beliau ?

Saya memang benar adalah seorang dokter medis yang bertugas mengobati orang sakit dirumah sakit. Namun setelah saya pikir secara baik dan matang, jika saya tetap menjadi seorang dokter dan mengobati orang sakit dirumah sakit, maka saya hanya mampu mengobati tidak lebih dari 2 atau 3 orang yang sakit. Setelah saya memahami, bahwa ternyata penyakit kronis yang sebenarnya adalah penyakit hati dan mental. Ini jauh lebih penting diobati dari pada penyakit fisik yang ada dirumah sakit. Dengan menjadi seorag pembicara publik, maka saya punya kesempatan untuk bisa mengobati penyakit kronis mental dan hati lebih dari 100 juta orang.

Intinya, saya tetap menjadi dokter medis, namun yang saya obati kali ini adalah penyakit hati yang tak tampak penyakitnya, namun berpengaruh sekali bagi keselamatan kehidupan manusia didunia dan akhirat. Misi saya adalah kembali mengingatkan dan menjelaskan bahwa islam adalah agama yang benar bagi seluruh penduduk manusia didunia. Dan pernyataan ini tidak hanya dikutip dari isi AL Qur’an saja namun ini juga tertera secara tidak langsung didalam seluruh alkitab dan kita suci agama lainnya.

Dr. Zakir Naik juga adalah Seorang dokter dengan pelatihan profesional, Dr Zakir Naik terkenal sebagai orator internasional yang dinamis tentang Islam dan Perbandingan Agama. Dia adalah presiden Islamic Research Foundation, Mumbai. Dia berusia 49 tahun. Dr Zakir menjelaskan sudut pandang Islam dan membersihkan kesalahpahaman tentang Islam, dengan menggunakan Alquran, Hadis yang otentik dan juga perbandingan dari Kitab Suci agama lain sebagai dasar, bersama dengan alasan, logika dan fakta-fakta ilmiah. Dia sangat populer untuk analisis kritis dan jawaban meyakinkan atas pertanyaan menantang yang diajukan oleh para audiens yang datang dari seluruh kalangan dan seluruh keyakinan pada setiap acara pembicaraan publik.

Dalam 18 tahun terakhir (pada tahun 2014) Dr Zakir Naik telah menyampaikan lebih dari 2000 pembicaraan publik di berbagai negara seperti : Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Italia, Arab Saudi, UEA, Kuwait, Qatar, Bahrain, Oman, Mesir, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Botswana, Nigeria, Sri Lanka, Brunei, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Thailand, Guyana (Amerika Selatan), Trinidad, Mauritius dan banyak negara lainnya, di samping sebagai pembicara publik di India. Pada bulan April 2012, pembicara publik di Bihar dan India seminar motivasi keagaaman ini, Alhamdulillah dihadiri oleh lebih dari satu juta orang dan menjadi salah satu pertemuan terbesar di dunia untuk ceramah agama oleh Orator tunggal.

Diantara miliaran orang penduduk dunia dan ditambah penduduk India. Dr Zakir Naik menduduki peringkat No 82 di 100 Orang Paling Berpengaruh di India. Daftar yang diterbitkan oleh Indian Express pada tahun 2009 dan peringkat No 89 tahun 2010. Ia menduduki peringkat No 3 di Top 10 Spiritual Gurus India pada tahun 2009 dan menduduki puncak daftar ini pada tahun 2010. Selain itu juga peringkat di atas 70 daftar Muslim 500 Paling Berpengaruh di Dunia yang diterbitkan oleh George Washington University pada tahun 2011, 2012, 2013 dan 2014.

Dia telah berhasil berpartisipasi dalam beberapa simposium dan pembicaraan bersama tokoh terkemuka dari agama lain. Seperti pembicaraan publik bersama Dr William Campbell (USA) dengan topik "The Qur'an dan Alkitab dalam Sains" yang diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat, pada bulan April 2000 yang berlangsung dengan sukses besar. Pembicaraan dengan tokoh Hindu Guru Sri Sri Ravi Shankar dengan topik "Konsep Tuhan dalam agama Hindu dan Islam serta Kitab Suci" yang diselenggarakan di Istana Grounds, Bangalore, pada 21 Januari 2006, dan sangat dihargai oleh orang-orang dari kedua agama.

Shaikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden & Perdana Menteri UAE dan Penguasa Dubai, mengadakan ajang berkelas dunia yaitu Dubai International Holy Quran Award 'Kepribadian Islam 2013' penghargaan ini diperolehnya pada 29 Juli 2013, dimana penyelenggaraan ini telah memberikan dampak yang sangat baik demi pelayanan pemahaman keislaman dan perbandingannya dengan pemahaman agama lain, bagi umat islam di dubai. Dr Zakir di usianya yang 47 tahun dinobatkan sebagai penerima penghargaan termuda dalam katagori penghargaan bergengsi kelas dunia.

Serta sederetan penghargaan kelas dunia lainnya telah diperoleh oleh Dr. Zakir Naik seperti Penghargaan tertinggi dan Malaysia berupa plakat yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Mohd. Najib Razak.

Dr Zakir Naik memiliki lebih dari 6 juta likers pada panspage facebooknya, dan ini menandakan ia menjadi pembicara publik islam dengan jumlah likers panspage terbesar didunia untuk katagore pembicara islam. Dr Zakir Naik juga berbicara di banyak saluran TV internasional di lebih dari 200 negara di dunia. Dia diundang untuk show pada siaran TV dan wawancara di Radio. Lebih dari seratus pembicaraannya, dialog, debat dan simposium yang tersedia di DVD. Dan dia juga telah menulis banyak buku tentang Islam dan Perbandingan Agama.

Semoga ALLAH SWT selalu meRahmati beliau dan kita semuanya. Pesan moral yang terdapa dalam artikel ini adalah mari belajar dari sang guru tiologi “ perbandingan agama” Dr. Zakir Naik. Walaupun kita tidak bisa langsung bertemu dengannya, tapi dengan menonton beberapa video motivasi keagamaanya telah bisa membuat kita semakin terinspirasi untuk mempelajari kebenaran islam secara lebih mendalam. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Inspiratif Sang Master Orator Perbandingan Agama - Dr. Zakir Naik

0 komentar:

Posting Komentar