Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Selasa, 09 Desember 2014

Peringati HAKI 9 Desember Dengan 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi

Peringati HAKI 9 Desember Dengan 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi

HAKI adalah singkatan dari Hari Anti Korupsi Indonesia. Tanggal 9 Desember sebenarnya adalah hari anti korupsi se dunia, dan bukan hanya khusus untuk indonesia. Namun, berapapun tanggal peringatan hari anti korupsi itu tidaklah penting, karena yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memutus rantai korupsi itu secara permanen, dengan cara menciptakan generasi anti korupsi.

Apapun bisa diubah didunia ini, termasuk budaya korupsi. Budaya korupsi ini akan terasa tidak sulit untuk diubah jika kita mengerti cara dan mengerti letak dari akar budaya korupsi tersebut. Berikut ini ada satu kalimat bijak yang akan mengawali anda bisa memahami 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi pada artikel motivasi ini.

Kalimat bijak motivasi itu adalah " Jika anda ingin mengeruhi air sungai, janganlah mengeruhi badan sungainya, namun keruhilah dari mata airnya ". Maknanya apa ? Jelas sekali bahwa, untuk bisa mengubah satu hal, maka kita harus cari tahu sumbernya. Dan apakah yang menjadi sumber pada budaya korupsi ini ? 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi ini akan bisa menjawabnya.

Berikut adalah 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi :

  1. Cegahlah dan Hilangkan budaya berbohong diantara para generasi mulai dari tingkat terendah TK/SD hingga Remaja dan Mahasiswa.
  2. Berikan mereka tanggung jawab diusia muda, untuk mengetahui seperti apa diri mereka. Dan seteguh apa mereka bisa bertanggung jawab untuk satu amanah.
  3. Berikan mereka ilmu kepribadian yang baik, hingga mereka mengerti apa yang tidak boleh dilakukan, dan apa itu hal hal yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.
  4. Kenali mereka dasar dasar pendidikan anti korupsi, agar mereka tidak merasa asing bahwa korupsi itu tidak baik untuk dunia dan akhirat.
  5. Bekali dan ajari mereka dengan ilmu bisnis, dan kematangan jiwa enterpreneur, agar mereka mengerti bahwa perlu usaha dan kerja untuk sebuah pencapain.
  6. Bekali mereka dengan konsep dan ilmu agama yang baik, agar mereka bisa melatih hati untuk bisa menjadi pedal rem kehidupan, saat nafsu sudah tak lagi terkendali.
  7. Paksa mereka berkarya, hingga mereka memiliki karya, yang tujuannya mereka akan merasa malu jika melakukan kesalahan. Lantaran mereka sudah punya karya.
  8. Kampanyekan budaya berbagi satu sama lain diantara mereka, dalam artian budaya gemar bersedekah, agar mereka terbiasa membantu yang lemah.
  9. Bekali mereka dengan konsep ilmu antara NIAT DAN CARA, karena pada korupsi, terdapat pesan moral bahwa NIAT untuk kayanya benar, tapi CARA untuk kayanya yang salah.
  10. Tanamkan satu hal penting dihati dan pikiran mereka tentang bagaimana caranya agar selalu bisa membuat orang tua bangga dengan prestasi. Dan kebahagiaan orang tua itu tidak akan pernah bisa mereka wujudkan jika mereka korupsi.
Inilah review tentang 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi, semoga artikel ini memberikan ilmu baru yang lebih bermanfaat untuk kita semua dan bangsa indonesia pada khususnya. Jika ilmu baru ini terlihat penting dan baik, silahkan diadopsi untuk kepentingan umum dan publik. Demi terciptanya generasi yang diimpikan, yakni generasi yang anti akan korupsi. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peringati HAKI 9 Desember Dengan 10 Tips Ciptakan Generasi Anti Korupsi

0 komentar:

Posting Komentar