Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Selasa, 02 Desember 2014

Program Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita Sangat Manusiawi

Program Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita Sangat Manusiawi

Ini adalah program baru yang sangat bijak dan tergolong dalam terobosan cerdas dan sangat manusiawi yang diusulkan oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kenapa demikian ? Dewasa ini telah menganut sistem penyetaraan gender antara kalu laki dan perempuan. Dimana sistem ini telah memaksa disamakannya semua hak dan kewajiban antara laki laki dan perempuan, khususnya ditempat kerja. Sehingga memaksa kaum perempuan bekerja setara dengan pekerjaan kaum laki laki dengan dalih, penyetaraan gender.

Namun, banyak yang lupa bahwa wanita tetaplah wanita yang memiliki tanggung jawab moral lebih dibandingkan fungsi laki laki didalam rumah tangga. Bicara wanita didalam rumah tangga, berarti kita sedang membicarakan sosok ibu. Ibu adalah orang yang paling bertanggung jawab dalam menentukan kualitas sebuah keluarga. Terlebih lagi ibu ibu yang masih tergolong muda, dimana ia harus mengurusi anak anaknya, ada yang menyusui, ada yang harus mengenalkan pendidikan dasar kepada anaknya, karena anaknya masih kecil.

Semua kebiasaan dan tanggung jawab ini, hanya 5 - 10 % diperhatikan oleh kalangan laki laki atau ayah. Dimana kebanyakannya mewakilkannya kepada sosok istri atau ibu dalam rumah tangga. Beberapa keringanan yang diusulkan oleh Wapres Jusuf Kalla adalah keringanan jam kerja saat dalam masa hamil, berhalangan "1- 2 hari masa menstruasi", untuk wanita yang memiliki anak kecil, dan wanita yang masih dalam masa pengatin baru.

Inilah beberapa pertimbangan yang cukup matang dipikirkan oleh Wapres Jusuf Kalla, yang kini telah hangat diperbincangkan dan akan diperjuangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan segera menindaklanjuti usulan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta pengurangan jam kerja bagi pekerja wanita. Usulan ini muncul karena kekhawatiran pria yang akrab disapa JK itu terhadap masa depan generasi bangsa.


"Kita akan bahas dan dalami gagasan dari Pak WapresInsya Allah kita akan terapkan," kata Menpan RB, Yuddy Chrisnandi usai hadiri HUT Korpri di Silang Monas, Jakarta, Senin, 1 Desember 2014.


Besar harapan, semoga program bijak ini "Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita" bisa terwujud dan harapannya, semoga tidak hanya wanita PNS saja yang mendapatkan keringanan ini, namun juga wanita yang bekerja di swasta akan juga mendapatkan hak perlindungannya dari pemerintah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Program Pengurangan Jam Kerja PNS Wanita Sangat Manusiawi

0 komentar:

Posting Komentar