Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Kamis, 19 Maret 2015

7 Cara Hebat Memprediksi Masa Depan Yang Baik

7 Cara Hebat Memprediksi Masa Depan Yang Baik

Sahabat pembaca semuanya, berikut ini adalah sebuah artikel yang berisikan tulisan yang mungkin bagi sebagian orang akan menjadi kontroversial. Kenapa ? karena bagaimana mungkin, kita bisa memprediksi masa depan ? sementara berbicara tentang masa depan, itu adalah hal yang ghaib dan sebagai manusia kita tidak memiliki kapasitas penuh untuk menentukan hal hal yang sifatnya ghaib tersebut. 

Semoga anda bukanlah termasuk pembaca yang terlalu dini untuk kontra, mari kita baca dahulu lalu ambil hikmah serta ilmu baru yang akan anda miliki setelah anda membaca 7 Cara Hebat Memprediksi Masa Depan Yang Baik. Mari kita mulai 7 Cara Hebat ini dengan penjelasan yang ringkas berikut ini : 

Cara yang Pertama : Kenali Apa Yang Anda Suka

Ini penentu dan menjadi sangat penting, karena apapun kerjaannya jika anda melakukannya dengan senang hati dan nyaman, maka pekerjaan itu akan cepat menghasilkan dan tidak membutuhkan proses yang lama.



Cara yang Kedua : Mulailah Dari Apa Yang Anda Bisa

Setelah anda mengenal apa yang anda suka, mulailah kesukaan anda itu, dari hal hal kecil yang anda bisa. Ini menjadi penting, karena banyak orang tidak bisa memanfaatkan skill dan hoby nya, hanya karena ia bingung bagaimana cara memulainya. Sebenarnya sederhana, mereka bukannya tidak tahu bagaimana cara memulainya, mereka hanya terus terusan memulai dari hal hal sulit yang tidak mereka bisa. Sementara hal hal yang mereka bisa, justru mereka abaikan dan anggap itu sepele.

Cara yang Ketiga : Ilmuilah Setiap Pekerjaan Anda

Banyak orang yang mengatakan, bahwa untuk sukses dan berhasil, itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Pernyataan itu benar ! Karena memang semuanya membutuhkan proses, namun anda harus ingat bahwa, Pohon durian yang tumbuhnya dipupuk, disiram dan dirawat dengan baik, akan lebih cepat tumbuh dan berbuah, dibandingkan dengan pohon durian yang tumbuh secara alami. Itulah ibarat orang yang mengilmui pekerjaannya dengan orang yang mengalir begitu saja tanpa pernah belajar.

Cara yang Keempat : Cerdaslah Dalam Memilih 

ALLAH SWT telah memberikan kebebasan yang luar biasa kepada kita semuanya. Kita pun melakukan apapun, apakah itu baik atau buruk, rajin atau malas, optimis atau pesimis, dan berani atau mundur. Ketahuilah bahwa pilihanmu akan sangat menentukan kualitas pribadimu. Hati hatilah dengan pilihan hidup. Tidak ada satu ciptaan pun yang menjamin lamanya hidup anda, kalau anda harus memilih, keberanian adalah sebaik baiknya pilihan.

Cara yang Kelima : Syukuri Apa Yang Punya

Luangkanlah waktu anda sejenak untuk melihat kebelakang dan kedalam dari semua yang telah anda punya. Tanyakan, sudahkah anda bersyukur dan berterimakasih KepdaNya ? atau anda hanya sibuk membuang waktu untuk menangisi kekurangan ? Ajari hati anda untuk terus merasa cukup, tapi jangan pernah ajari pikiran untuk pernah cukup. Agar anda tak henti berikhtiar.

Cara yang Keenam : Semuanya Dengan Cara

Tidak perlu menjumlah 2 + 2 untuk mendapatkan 4, karena anda bisa mengurang 10 - 6 untuk mendapatkannya. Begitupun tidak perlu mengali 2 x 2 untuk mendapatkan 4, karena anda bisa membaginya dengan 8 / 2 untuk mendapatkannya. Cara itu sebenarnya banyak, hanya saja kita tidak bisa melihatnya, karena kita lebih memilih memecahkan masalah dengan prasangka, bukan dengan cara. Ingat ! Semua ada caranya, jika anda katakan tidak ada, itu bukan tidak ada, tapi karena anda belum tahu.

Cara yang Ketujuh : Jangan Pernah Henti Berbagi

Jika ada yang katakan, berbagi itu ada batasnya. Mohon maaf, kita harus katakan itu salah. Jika anda tidak mampu berbagi harta, bagilah ide anda, jika anda tidak mampu berbagi ilmu, setidaknya bagilah waktu anda, pun jika anda tidak mampu berbagi canda, paling tidak bagilah senyum anda. There are no limits in giving. Sungguh tidak ada batasan dalam berbagi. Anda tidak perlu percaya dengan 6 cara diatas, namun aku mohon percayalah dengan cara yang terakhir ini. Berbagi adalah sebaik baiknya pembaik rezeki.

Tugas kita bukanlah menentukan, namun memilih dan melakukan. Peganglah konsep bahwa ALLAH SWT Maha Adil, jadi merasa malulah anda meminta yang besar, jika yang anda lakukan kecil. Namun berbuatlah yang terbaik, berikan semua kekuatan yang anda bisa untuk mencapai apapun yang anda inginkan. Hingga ALLAH SWT memutuskan bahwa anda adalah ciptaan yang tak pantas gagal. 

7 Cara diatas mungkin tidak langsung bisa membuat anda menjadi orang yang masa depannya pasti baik, Namun jika kita coba menerapkan 7 cara hebat diatas, sepertinya mustahil rezeki kita tidak membaik. LAKUKANLAH YANG TERBAIK, AGAR ANDA BERHAK UNTUK MASA DEPAN YANG BAIK. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Cara Hebat Memprediksi Masa Depan Yang Baik

0 komentar:

Posting Komentar