Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Rabu, 24 Juni 2015

Engkau Yang Memilihnya Maka Tuhan pun Menulisnya

Engkau Yang Memilihnya Maka Tuhan Pun Menulisnya

Sahabat pembaca, semoga tulisan ini menemui Anda dalam keadaan sehat, rezeki dan ibadah serta orang orang yang Anda kasihi semua dalam keadaan sehat. Sebenarnya apa maksud dari judul pembahasan diatas ? Bukankah semuanya telah lebih dahulu dituliskan tentang Rezeki, jodoh, ajal, dan jalan hidup ? Bukankah semuanya telah jelas terukir di garis tangan kita masing masing ? Sahabatku, awalnya saya juga berpikir seperti itu. Tapi hari ini berebeda, ada alasan logis dan masuk akal juga bisa dibuktikan bahwa semuanya baru dituliskan setelah kita memilihnya.
 
 Saya yakin dan percaya Anda para pembaca semakin tertantang dan penasaran untuk lebih lanjut membaca dan ingin tahu bagaimana pembuktiannya, bukan ? mari lanjut membaca dan bacalah dengan teliti plus pikiran yang terang, agar apa yang disampaikan dalam tulisan ini mengena dan dapat dipahami dengan baik.

Mohon jawab pertanyaan ini ;

Jika ada seorang anak yang tega membunuh orang tuanya, apakah itu karena Tuhan telah menuliskannya ?

Jika ada seorang pemuda yang kebut kebutan dijalanan hingga terlindas truk dan mati terkapar dijalan, apakah itu juga karena Tuhan telah menuliskannya ?

Jika Anda tinggal kelas, atau di D.O dari kampus, apakah itu karena Tuhan telah menuliskannya ?

Jika ada seorang yang meninggal dalam keadaan beribadah dan baru saja bertaubat, apakah itu karena Tuhan telah menuliskannya ?

Jika seorang yang rajin belajar lalu ia mendapat beasiswa penuh melanjutkan studi keluar negeri, apakah itu karena Tuhan telah menuliskannya ?

Pertanyaan terakhir, ini penting dan Anda harus jawab sekarang.

Apakah Tuhan telah lebih dulu menuliskan siapa siapa saja nama orang yang masuk surga dan siapa siapa saja yang akan masuk neraka ?

Jika Anda menjawab “Ya !, semua terjadi karena Tuhan telah menuliskannya” untuk contoh kasus dan fenomena yang terjadi diatas. Maka saya berani katakan, betapa tidak adilNya Tuhan yang kita percaya Maha Adil itu.

Baca dan perhatikanlah nasihat bijak berikut ini dengan konsentrasi penuh. “ Semua yang terjadi dalam hidup ini, bukan karena Tuhan telah menuliskannya lebih dulu, melainkan kitalah yang memilih dan melakukannya, lalu Tuhan menulisnya”.

Kalau memang kejadiannya seperti nasihat bijak diatas, pasti Anda bertanya, dimanakah letak Keadilan Tuhan ? Jawabannya adalah letak keadilan Tuhan dalam seluruh lapisan kehidupan ini adalah DIBERIKANNYA KITA KEHENDAK BEBAS UNTUK MEMILIH DAN MELAKUKAN APAPUN YANG KITA MAU, BAIK ATAU BURUK. Itulah jawaban dan letak keadilannya.
ALLAH SWT, berfirman dalam Al - Qur'an pada surat Yunus, surat ke 10 ayat ke 99 " Dan jika Tuhanmu mengkhendaki, tentulah beriman semua orang dibumi seluruhnya. Tetapi apakah kamu (Hendak) memaksa manusia agar mereka menjadi orang orang yang berminan ?"
Maksud dari firman diatas adalah bahkan jika ALLAH SWT Mau, ALLAH bisa saja membuat semua orang di dunia ini beriman dan taat atas perintahNya. Hanya dengan mengatakan KUN maka akan FAYAKUN. Secara tidak langsung pesan ini menginformasikan kepada kita semuanya, jika sampai ALLAH mengkhendaki semuanya beriman, lalu ujiannya dimana ? itulah mengapa ALLAH yang Maha Tak Terbatas itu sampai membatasi diriNya sendiri, agar kita berusaha dan memilih jalan serta cara hidup yang baik untuk kebaikan hidup kita didunia dan kelak diakhirat. 

Dikatakan dalam AL-Qur'an juga pada surat AL - Ankabut surat ke - 29 ayat ke 2 dikatakan " apakah manusia itu mengira bahwa mereka akan dibiarkan begitu saja dengan mengatakan kami telah beriman, dan mereka tidak diuji ?" semakin jelas, betapa ALLAH SWT mengingatkan kepada kita semuanya bahwa iman itu tidak cukup hanya dengan bersyahadat. Tapi setelah kita mengaku ALLAH SWT adalah Tuhan dan Muhammad SAW adalah NabiNya. Maka harus ada upaya dan usaha kita untuk mengisi keimanan tersebut.

Kesimpulan dari pembahasan ini adalah benar bahwa Tuhan menyetujui dan mengizinkan semuanya terjadi apa apa yang Anda lakukan diatas permukaan dunia ini. Tapi ingat, tidak semuanya yang terjadi itu Tuhan Ridhoi. Marilah mulai mengilmui diri dan pilihan hidup, agar apapun pilihan pilihan hidup yang kita ambil di izinkanNya dan di RidhoiNya.

PILIHAN PILIHAN HIDUPMU SANGATLAH MENENTUKAN KUALITAS HIDUPMU DIHADAPANNYA. Itulah mengapa Tuhan bangga dengan orang orang yang mengilmui setiap upaya dan pekerjaannya. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Engkau Yang Memilihnya Maka Tuhan pun Menulisnya

0 komentar:

Posting Komentar