Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Jumat, 12 Juni 2015

Masih Tidak Percaya Ternyata Merokok Itu Haram ?


Merokok itu adalah suatu kebiasaan buruk yang sampai saat ini masih banyak dipertahankan oleh kebanyakan orang, yang khususnya kaum pria. Para perokok itu pun sangat jago berbicara dan membantah saat ada seorang yang coba mengingatnya akan bahaya dari merokok. Sebenarnya sederhana sekali, apapun alasannya tetaplah merokok itu adalah satu kebiasaan buruk yang hanya ada mudharatnya dan tidak ada manfaatnya. 

Banyak yang mengatakan bahwa merokok itu susah sekali untuk dihindarkan dan dihentikan, karena telah menjadi kebiasaan sehari hari dan menjadi bagian dari cara hidup. Karena itu para smoker terus pasrah tanpa perlawanan dan tetap merokok seumur hidupnya. Tidak jarang dari mereka ada yang mengatakan, " yang tidak merokok saja mati, atau yang tidak merokok saja bisa sakit. Inilah kalimat yang sering dilontarkan dari para smoker akut alias dosis tinggi.

Memang benar, hidup ini penuh dengan pilihan, termasuk pilihan untuk sakit dan untuk sehat. Sebagai orang yang beriman dan berpendidikan serta cerdas, harusnya kita memilih pilihan hidup yang sehat dan tidak merusak serta merugikan diri kita sendiri. Selain dari banyaknya penyakit yang bisa ditimbulkan akibat dari merokok, kebiasaan buruk ini pula bisa mengganggu orang orang yang ada disekitarnya. Ada satu kata bijak yang cukup jitu untuk para smoker, kata bijak itu adalah " Jika anda merasa tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok, setidaknya berusahalah untuk menguranginya sebanyak banyaknya ".

Kebiasaan itu memang terasa sulit untuk diubah, tapi anda harus tahu. Bahwa kebiasaan hanya bisa diobati dan diubah dengan kebiasaan pula. Kebiasaan buruk harus diobati dengan kebiasaan baik. Cobalah ingat, bagaimana semangat awal anda memulai kebiasaan buruk ini, begitulah harusnya semangat anda untuk mengakhiri kebiasaan buruk ini pula. Merokok membuat anda menjadi orang yang tidak bermanfaat, walau cukup banyak dinegri ini orang pintar yang merokok. Tapi ketahuilah, sepintar apapun orangnya, jika ia masih merokok itu tanda bahwa ia tidak akan bisa menjadi sebaik baiknya manusia karena para perokok sudah pasti tidak bermanfaat untuk dirinya sendiri.

Masih Tidak Percaya Ternyata Merokok Itu Haram ? inilah pertanyaan yang sesaat lagi anda akan mengetahui jawabannya. Jelas ternyata merokok itu sangat dilarang bahkan diharamkan didalam ajaran agama kita Islam. Alqur'an telah melarang kebiasaan buruk merokok. Jika anda tidak percaya, atau bahkan anda masih mengatakan kalau merokok itu hukumnya makruh atau apapun, silahkan anda buka dan baca Kitab Suci Al -Qur'an dalam Surat Al - Baqarah Surat Ke 2 ayat ke 195 yang artinya adalah " Bismillahirrahmanirrahim " Dan infakkanlah (hartamu) di jalan ALLAH, dan jangalah kamu jatuhkan (diri sendiri) kedalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh ALLAH menyukai orang orang yang berbuat baik."

Jika kita secara cermat dan teliti membaca arti dari ayat diatas. Maka tampaklah seterang hitam dan putih kalau ternyata kegiatan merusak diri dengan tangan sendiri itu sangatlah dilarang. Karena kata kata JANGANLAH itu berarti dilarang dan tidak diperbolehkan. Sebagai orang yang beriman dan percaya bahwa AL Qur'an adalah kitab suci dan perkataan dari ALLAH SWT. Maka harusnya semua yang dilarang dalam AL Qur'an sebaiknya tidak dilakukan.

Pada ayat diatas juga dijelaskan bahwa jika anda memiliki kelebihan harta, atau bahkan dengan harta yang ada. Sebaiknya anda menginfakkannya pada jalan ALLAH SWT. Bukan malah harta tersebut dibelikan untuk rokok yang sama sekali tidak mencerminkan kelakuan baik. Bukankah ALLAH sangat menyukai orang orang yang berbuat baik ?. Semoga bukti ayat diatas, semakin menyadarkan kita semuanya, khususnya para perokok, betapa AL Qur'an melarang orang orang merusak dirinya dengan tangannya sendiri. Dan Jelas, merokok adalah satu kebiasaan buruk merusak diri dengan tangan sendiri.

Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat bagi kita semuanya, hiduplah lebih baik, lebih bermanfaat, dan lebih berguna. Tidak ada yang tidak bisa, jika anda benar benar menginginkannya. Termasuk anda juga pasti bisa meninggalkan kebiasaan buruk "Merokok". motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masih Tidak Percaya Ternyata Merokok Itu Haram ?

0 komentar:

Posting Komentar