Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Senin, 31 Agustus 2015

10 Cara Handal Merevolusi Mental


Salam para pembaca dalam kesempatan kali ini, motivatorindonesia.co.id ingin berbagi tips dan cara hebat yang paling handal buat merevolusi mental. Memang benar, semua perubahan itu bisa dimulai dari perubahan sikap. Sikap baru bisa dibentuk dari kuat dan mandirinya mental yang baik. Jadi kalau untuk berubah kita harus mengubah sikap, maka untuk mengubah sikap kita harus membangun pondasi mental yang kuat.

Kata Revolusi itu berasal dari 2 kata penting yakni : Re dan Evolusi. 2 kata ini bermakna kembali mengubah atau kembali membentuk boleh juga diartikan dengan kembali membangun. Perubahan Mental itu memang awal yang tepat untuk memulai perubahan. Karena dengan mental yang baik, seseorang akan otomatis bisa membawa dirinya mentukan sikap yang menghasilkan kebiasaan kebiasaan yang baik lagi produktif.

Sebelum anda lanjut membaca bagaimana 10 Cara Handal Merevolusi Mental ini, ada hal yang harus anda pahami bahwa tujuan dari kita membangun mental yang baik ini adalah untuk menciptakan orang orang dengan sikap yang baik, setelah banyaknya orang bersikap baik, maka kebiasaan kebiasaannya pun sudah pasti akan baik, jika kebiasaan sudah baik bisa dipastikan kemampuannya pun akan membaik. Jika dinegeri ini banyak orang dengan kemampuan baik, negeri ini akan segera adil dan makmur karena orang dengan kemampuan baik adalah orang yang sangat produktif.

Jadi ! inti dari Revolusi Mental itu adalah Menciptakan orang orang baik yang produktif. Nah, berikut ini ada 10 Cara Handal Merevolusi Mental. Percayalah ini adalah solusi dan tawaran sikap / gaya berpikir yang bisa diterapkan dalam pergaulan sehari hari. Inilah :

10 Cara Handal Merevolusi Mental
  1. Ambil Tanggung Jawab Pribadi untuk perubahan diri, & tidak menyalahkan siapapun
  2. Belajar Mengenali hobi, mengilmuinya dan menjadikannya profesi baru
  3. Mencoba melakukan hal sederhana yang tidak banyak orang bisa melakukannya
  4. Biasakan tetap berbuat baik dan suka menolong sesama, mulailah itu semua dari apa yang engkau punya, dan dari apa yang engkau bisa
  5. Teruslah berkata "Apa lagi ya ? " itu akan membuatmu tak akan pernah berhenti bekerja
  6. Bersyukur dengan apa yang hari ini telah dimiliki dan dengan yang baru bisa dimulai
  7. Terapkan pola kerja : Ambil yg baik, buang yg buruk dan ciptakan yang baru
  8. Jangan pernah malu untuk bertanya kepada yang lebih senior / yg lebih berpengalaman
  9. Cari, rasakan dan alami hal hal baru yang bisa menambah kreatifitas diri, hal apapun itu !
  10. Buanglah Egomu, setelah itu bersiaplah ! karena tanpa ego, engkau akan mudah melihat perubahan.
Itulah 10 Cara handal merevolusi mental yang bisa dibagikan pada kesempatan kali ini. Jika anda masih merasa tidak bisa untuk menerapkan 10 cara diatas, ketahuilah bahwa semua orang pernah tidak bisa. Tapi hari ini mereka telah bisa, itu karena pilihan mereka yang tidak mau berlama lama dalam ketidakbisaan. Merevolusi mental itu adalah pilihan, bukan ketentuan dari siapapun. Karena itu adalah pilihan, jadilah 1 dari 250 juta orang indonesia yang ingin merevolusi mental agar bisa menjadi insan yang produktif.

Semoga pesan moral dari tulisan ini bisa memberikan semangat dan cara baru untuk bisa mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baru yang lebih bermanfaat. Mungkin 2 Pepatah motivasi berikut ini bisa merangkumkan 10 cara merevolusi mental diatas. "Tidak ada asap kalau tidak ada api", itu artinya untuk melihat asap, maka engkau harus berani mulai untuk menyalakan apinya. " Gimana gendangnya, begitulah tarinya" itu artinya sekarang ini adalah jamannya orang orang bekarja keras dan harus menghasilkan, untuk itu jangan lagi lalai dan mewakilkan perubahan diri kepada siapapun. Belajarlah, bekerjalah dan bangunlah untuk mengejar semua ketertinggalan.

Tetaplah semangat dan raih perubahan. Kalau Anda bisa bahagia hari ini, kenapa memilih untuk bahagia nanti. motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Cara Handal Merevolusi Mental

0 komentar:

Posting Komentar