Azza Aprisaufa Motivator Muda Indonesia - Trainer Nasional Termuda - Undang Pembicara Seminar Motivasi

Selasa, 04 Agustus 2015

Raih Impianmu Dengan Memperbanyak Istighfar


Kalimat istighfar adalah rangkaian kalimat yang berisikan kata kata permohonan ampun Kepada Sang Khalik ALLAH SWT. Dan ternyata ada sebuah kisah yang cukup menggugah kita semuanya, bagaimana ternyata sebuah kalimat istighfar mampu membantu kita untuk meraih semua impian kita. Kisah ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadi pada zaman ke khalifahan.

Suatu hari seorang imam besar yang cukup masyhur lagi terkenal sedang melakukan da'wah keliling. Imam besar itupun melakukan sapari da'wah nya sendirian. Berjalan kaki ke pelosok pelosok negeri. Hampir semua masjid dan mushola ia kunjungi dan memberikan ceramah. Dari perjalanan kaki yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya imam itu pun memilih untuk beristirahat sejenak disalah satu masjid.

Imam besar itu pun lalu membaringkan badannya hingga tertidur. Kejadian ini terjadi tepatnya pada saat setelah sholat isya, atau malam hari. Saat imam besar itu sedang tidur, tiba tiba para penjaga masjid pun mengangkat tubuhnya, lalu dipindahkan kebawah pohon tepatnya di area halaman masjid. Imam besar itupun kaget, kenapa tiba tiba ada beberapa orang yang memindahkannya kehalaman masjid.

Masih dalam kondisi sangat mengantuk dan diselimuti kebingungan, imam besar itu lantas kembali tidur diteras masjid. Karena ia berpikir, mungkin dimasjid ini tidak boleh ada yang tidur, karena itu ia memilih untuk tidur diterasnya saja. Setelah kurang lebih sejam beristirahat diteras masjid itu. Tiba tiba para penjaga masjid itupun kembali mengangkat badannya, lalau dipindahkan kebawah pohon yang sama di halaman masjid.

Para penjaga masjid itu tidak mengenal dan tidak mengetahui bahwa orang yang mereka pindahkan itu adalah seorang imam besar yang sangat alim, pintar dan masyhur dinegeri tersebut. Sementara sang imam besar pun tidak memberitahu kepada para penjaga masjid bahwa ia adalah seorang imam besar yang sedang melakukan safari da'wah dan ceramah keliling.

Setelah berkali kali dipindahkan kebawah pohon, imam besar itupun akhirnya memutuskan untuk tidur dan beristirahat dihalaman masjid. Setelah tidur beberapa saat, lewatlah seorang pemuda yang baru pulang dari kerjanya sebagai penjual roti keliling. Melihat ada orang yang tidur dihalaman masjid, pemuda itupun lalu menghampiri orang tersebut. Pemuda itu mencoba membangunkan orang tersebut lalu memberikan makanan berupa roti serta dengan kemurahan hatinya ia pun menawarkan orang tersebut untuk bermalam dirumahnya.

Imam besar itupun tak lagi mengelak, ia pun salut dan haru atas kemurahan hati seorang pemuda yang mengajaknya bermalam untuk istirahat dirumahnya. Keesokan harinya, pemuda itu pun sudah bangun pagi pagi sekali, begitu juga dengan imam besar tersebut. Setelah keduanya melakukan sholat subuh berjama'ah, sang pemuda itu pun bergegas untuk membuat roti, sementara sang imam besar pun ingin pergi untuk melanjutkan da'wahnya.

Singkat cerita, diakhir perpisahan mereka, sang imam besar mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongan dan kemurahan hati sang pemuda tersebut. Dengan berbalasankan senyum, sang pemuda itupun bertanya, wahai guru.. saat kita sholat berjama'ah tadi, bacaan sholat guru dan suara guru begitu sangat indah. Bolehkah saya mengenal dan mengetahui siapakah guru yang sebenarnya ?

Imam besar itu pun tersenyum lalu mengatakan, saya adalah Imam Hambal. Pemuda itu pun terkejut, lalu menjatuhkan barang dagangannya dan memeluk imam hambal tersebut. Sambil menangis, pemuda itu pun terus mengucapkan syukur yang mendalam. Awalnya sang imam hambal merasa kaget, mengapa pemuda ini begitu senang hingga menangis saat bertemu dengannya.

Akhirnya pemuda itu pun berkata, wahai imam hambal. Aku sangat kagum dengan da'wah da'wah mu dan salut dengan ketekunan ibadahmu. Dalam setiap sholat dan do'aku, bahkan setelah selesai sholat shubuh tadi pun, aku terus berdo'a Kepada ALLAH SWT agar bisa dipertemukan dengan imam besar hambal. Dan aku percaya dan yakin sekali bahwa kelak aku akan dipertemukan denganmu. Aku sangat mengagumimu wahai imam hambal.

Lantas imam hambal pun berkata, apakah yang membuatmu sangat yakin, bahwa suatu saat kau akan bertemu denganku wahai anak muda ? pemuda itupun menjawab, bahwa aku pernah belajar dan mendengar bahwa dengan memperbanyak Istighfar Kepada ALLAH SWT, tidak hanya bisa menggugurkan dosa, tapi juga dengan memperbanyak istighfar bisa mengabulkan permohonan atau do'a. Itulah mengapa hampir setiap detik aku terus beristighfar. Dan hari ini aku telah membuktikan kekuatan kalimat istighfar itu.

Imam hambal pun tersenyum, sambil bercanda lalu mengatakan. Karena kalimat istighfarmulah, penjaga masjid tidak memperbolehkanku tidur dimasjid, hingga akhirnya aku bertemu denganmu anak muda.

Inilah kisah singkat yang cukup menggugah betapa banyak sekali keingingan dan harapan yang masih tertanam dalam hati kita. Cukup banyak impian impian kita yang hingga kita masih belum terwujud, melalui kisah inspiratif ini tidak ada salahnya kita coba memperbanyak istighfar dalam keseharian kita, dan menjadikannya kebiasaan dalam hidup kita. Semoga kedepannya, semua keinginan dan harapan kita bisa terwujud. Aamiin...AstaghfirullahAlazim....motivatorindonesia.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Raih Impianmu Dengan Memperbanyak Istighfar

0 komentar:

Posting Komentar